Wenger, The Genuine Swiss Army Knife at Kemang


Sejarah Swiss Army Knife dimulai sejak tahun 1886. Saat itu, Swiss mulai melengkapi tentara mereka dengan pisau lipat. Pada tahun 1889, sebuah senapan jenis baru digunakan oleh tentara Swiss. Senjata tersebut bisa dipisah menjadi beberapa bagian untuk memudahkan membawanya, namun untuk membongkarnya dibutuhkan perkakas obeng. Akhirnya, diputuskanlah untuk membuat perkakas serba guna yang terdiri dari sebilah pisau, obeng, mata bor, dan pembuka kaleng yang dapat digunakan oleh para tentara tersebut di medan perang untuk berbagai keperluan disamping untuk membongkar senapan.
Awalnya, produksi pisau lipat ini dilempar ke Jerman, karena waktu itu Swiss masih belum mampu memproduksinya secara masal. Hingga akhirnya pada tahun 1893, Paul Boechat & Co, sebuah pabrik yang memproduksi alat-alat makan seperti sendok, garpu, dan pisau, mendapat kontrak membuat pisau lipat untuk tentara Swiss. Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1897, Theodore Wenger ditunjuk untuk menjadi General Manager perusahaan yang berlokasi di Courtetelle tersebut. Nama perusahaan pun diganti menjadi nama belakang sang General Manager, nama yang tetap bertahan menjadi trademark pisau lipat tentara Swiss hingga saat ini.
Anda bisa menemukan produk Wenger dengan mudah di Plaza Kemang 88, Kemang, Jakarta Selatan. Outlet yang buka berbarengan dengan mulai beroperasinya Plaza Kemang 88 ini, yaitu pada tahun 2004, memiliki koleksi Wenger yang paling lengkap di Indonesia. Sekitar 80 % koleksi Wenger terdapat di outlet ini, mulai dari pisau lipat, pisau dapur, jam tangan, hingga aksesoris-aksesoris. Wenger Kemang awalnya terletak di lantai dua. Sejak tahun 2006, Wenger memindahkan outlet mereka ke lantai dasar agar lebih mudah diakses oleh pengunjung.
Sesuai dengan motonya, The Genuine Swiss Army Knives, Anda akan mendapatkan pisau lipat yang sama dengan yang digunakan oleh tentara Swiss. Sampai saat ini, semua desain dan produksi dikerjakan dari negara asalnya, sehingga kualitas pisau lipat ini terjamin. Sebagai bukti kualitas pisau lipat mereka, Wenger memberikan garansi seumur hidup dan dan garansi Internasional. Sehingga Anda tidak perlu kuatir jika tiba-tiba pisau lipat Wenger Anda mengalami kerusakan, bahkan jika Anda sedang berada di luar negeri. Cukup cari lokasi service center Wenger terdekat, maka pisau lipat Anda akan segera diganti dengan yang baru. Untuk jam tangan, Anda akan mendapatkan garansi 3 tahun. Sementara untuk pisau dapur, garansi hanya akan diberikan jika kerusakan terjadi akibat kesalahan manufaktur.
Koleksi pisau lipat Wenger sampai saat ini ada lebih dari 400 model. Dari yang paling sederhana hingga yang paling komplit perkakas dan fungsinya. Bahkan Wenger memiliki pisau lipat terbesar yang berhasil mencatat Guinnes World Records sebagai Most Multifunctional Penknife. Pisau lipat dengan nama Giant Knife itu memiliki 87 perkakas dengan kemampuan 141 fungsi. Nah, kalau untuk Anda, mungkin tidak perlu pisau lipat sebesar itu. Cukup sesuaikan dengan apa yang Anda butuhan karena masing-masing seri dari pisau lipat Wenger memiliki kombinasi fungsi yang berbeda-beda. Range produknya cukup besar, sehingga Anda pasti akan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, apakah Anda seorang petualang outdoor, seseorang yang menginginkan perkakas ringkas dan praktis untuk keadaan darurat, atau sekedar hobi mengoleksi pisau lipat, Anda bisa datang ke outlet Wenger di Plaza Kemang 88 untuk menemukan sendiri pisau lipat yang Anda butuhkan. (bbl)

0 komentar:

Posting Komentar

ivan tewu™. Diberdayakan oleh Blogger.

IVAN CHRISTO TEWU <= BACA TQ